Wednesday, April 11, 2007

"I Love You Dad"

Malam itu, rasanya panjang banget..detik2 sepertinya lama berlalunya
Jam setengah 10 malam, aku dapat kabar “de..Bapak kita udah di oksigen”
Kenapa?? Kok bisa??? Kalo bisa ..dede pulang ya… “apa ini?? Kenapa jadi gini???!!!!
Bapak kita udah ga ada harapan???
Entah kenapa airmataku jatuh…aku nangis di sini..sementara dia di
sanabertarung melawan maut
Jam bergerak ..terus dan terus tanpa kasi aku kesempatan berpikir apa yang harusnya aku lakukan
Beberapa menit aku tertidur, berharap setelah aku bangun keadaaan bakal berubah ….
Jam 8 pagi … aku masih bertanya..apakah ada keajaiban?? Bagaimana keadaannya … jawaban yang ga ingin
Kudengar selama hidupku “ De..bapak kita udah meninggal” … seandainya orang itu bukan Mama..pasti aku akan marah..
Tapi yang memberikanku jawaban adalah Mama,..orang yang paling merasa kehilangan..
Ternyata setelah aku bangun..keadaan memang berubah..pertarungannya telah usai.. jam 06.30 pagi dia menang..
Palu udah dipukul, bel udah berbunyi ..pertandingan yang di gelar udah berakhir
Sebagai pemenang, dia telah dipanggil menuju singgasana, dia kembali ke Pelatihnya …
Tanpa kasi aku kesempatan untuk berbicara dengannya..tanpa menunggu dia pergi..jauh ke tempat yang ga tau kapan aku kesana
Hanya menungguku beberapa jam saja dia ga mau..kenapa ..
Aku pulang..dalam perjalanan, seolah aku ga percaya “dia sudah tidak ada” ga ada lagi orang yang nelp aku sebelum pergi kantor, ga ada lagi yang nanyain aku malam2..”udah makan boru bapak” ga ada lagi yang bilang “two hundred fifty ya boru bapak” siapa lagi yang ingetin aku supaya rajin berdoa “doain bapak ya inang”…
Ternyata …orang yang selama ini aku banggakan..terbujur kaku di depanku …ga ngeliat kedatanganku, ga ngasi aku pelukan seperti biasanya, walaupun sampai memohon dan mejerit dia ga ngeliat kedatanganku …
..apa salah dede Pak?? Apa sebagai anak de pernah nyakitin bapak??
Kok Bapak tega ninggalin kami, ga nunggu kami..Cuma beberapa jam aja …
Siapa lagi yang bela de??? Siapa lagi yang de panggil dengan sebutan Bapak?? Siapa yang ..
Tuhan Yesus..knp cepat banget?? Pantas ga aku nanya ini semua??

No comments: